Bersih-Bersih Rumah dapat Menurunkan Berat Badan

Bersih-Bersih Rumah dapat Menurunkan Berat Badan

Ternyata menjadi ibu rumah tangga itu tidak mudah lho gays. Siapa yang bilang menghabiskan banyak waktu di rumah saja dan mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga itu suatu aktivitas yang ringan dan tidak menguras tenaga. Namun itu sangat berarti jika para ibu tidak sempat pergi ke gym, kini ada cara lain supaya Ibu tetap bisa membakar timbunan kalori dalam tubuh. Perlu kita ketahui bersama bahwa mengerjakan semua pekerjaan rumah adalah aktivitas yang menguras tenaga dan waktu.

Pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah solo adalah cara yang bagus untuk membantu para ibu membakar kalori tambahan. Sebenarnya itu sama halnya dengan ngegym, semakin besar dan teratur usaha yang dikeluarkan maka semakin besar manfaat yang didapatkan. Misalnya seperti ngepel dan menyapu atau menggunaan vakum cleaner adalah latihan yang bagus untuk membentuk lengan. Contoh laiinya adalah merapikan tempat tidur, mencuci dan menjemur baju, membersihkan dan mengelap jendela adalah latihan peregangan yang sangat bagus untuk meningkatkan fleksibilitas dan mengencangkan otot paha. Belum lagi ditambah berjalan ke sana ke mari termasuk naik-turun tangga adalah gerakan aerobik yang bagus.

Pekerjaan rumah tangga lainnya yang lebih energik seperti mendekor rumah dan membereskan gudang bisa membakar lebih banyak kalori. Jangan lupakan perawatan taman, menggali tanah, memotong rumput yang sudah tinggi, pemangkasan semak-semak supaya rapi dan enak dilihat adalah latihan yang bagus untuk membentuk otot dan membakar kalori pada tubuh.

Bersih-bersih rumah mungkin bukan cara yang paling ideal untuk cepat bakar kalori tapi terdapat manfaat lainnya. Saat menjemur seprai dan menyapu membantu untuk menjaga diri dari alergi debu dan juga mengusir bakteri penyebab penyakit lainnya.

Para ahli telah meneliti dan mengungkapkan apabila tugas bersih-bersih rumah bahkan setara dengan melakukan olahraga selama 1 jam penuh. Dikutip dari halaman web asiantown.net, bahwa aktivitas bersih-bersih rumah bisa bantu kamu membakar kalori tubuh hingga 300 kalori. Tanpa disadari saat membersihkan rumah seisinya dan membuatnya rapi akan membantu kamu mengeluarkan keringat di tubuh dengan sangat baik dan lancar.

Pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel dan mengelap kaca setidaknya setara dengan lari pagi selama 30 menit. Karena aktivitas membersihkan rumah ini bisa membuat tubuh kamu memiliki gerak yang cukup, lemak di tubuh bisa berkurang secara perlahan saat telah selesai membersihkan rumah.

Aktivitas bersih-bersih kamar mandi ini dapat membakar hingga 200 kalori setiap 60 menit. Selain itu, membersihkan dan menyikat lantai, dinding, dan bak kamar mandi sambil jongkok/ berlutut juga dapat membantu membakar lebih banyak kalori dan mengencangkan/ membentuk otot.

Kebersihan kamar mandi biasanya dapat menjadi cerminan kebersihan si penghuni rumah. Jadi anda disarankan untuk mencuci kamar mandi atau toilet secara rutin, minimal satu kali dalam seminggu. Untuk yang tidak sempat membersihkan kamar mandi silakan hubungi jasa bersih rumah solo.

Jika anda masih ingin membakar kalori lebih banyak lagi dapat mencuci dan mengelap kaca jendela rumah. Aktivitas ini dapat mengurangi kalori tubuh anda hingga 167 kalori dalam 30 menit. Kaca jendela rumah anda merupakan salah satu bagian di dalam rumah yang paling sering dihinggapi debu dan kotoran. Oleh karena itu, disarankan juga untuk mencuci dan mengelap jendela rumah anda secara rutin. Dalam proses pencucian anda bisa menggunakan cairan pembersih yang disemprotkan.

Meskipun begitu, dengan memebersihkan rumah yang berharga saja sebenarnya tidak akan membantu kamu membakar kalori dan melunturkan lemak di tubuh secara maksimal. Sesibuk dan seberat apapun pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan kerjakan, usahakan agar tetap memiliki olahraga cukup demi tubuh yang sehat.

Bagi-bagi ya, temanmu lg butuh nih!

Close Menu
×
×

Cart