Gara-gara Sampah, Solo gagal raih Adipura

Berbagai upaya telah dilakukan, namun Kota Solo kembali gagal meraih Penghargaan Adipura. Ternyata pengelolaan sampah lagi-lagi menjadi masalah utama kota Solo untuk meraih Penghargaan Adipura.

“Kita gagal menerima Adipura. Kota Solo hanya menerima sertifikat penghargaan Adipura saja,” kata Pejabat Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Yulistianto, di Balai Kota, pada hari Selasa, 24/11.

“Solo sebenarnya masuk kategori kota besar dalam penilaian Adipura. Dari empat indikator dalam penilaian Adipura, yakni kebersihan dan keindahan, pencemaran udara, pencemaran air, serta pengelolaan sampah, poin terakhir gagal dilewati,” kata Banny  Kasi Pengembangan Kapasitas bidang Kepatuhan Hukum dan Pengembangan Kapasitas Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Banny mengatakan, Kota Solo kalah dengan kota besar lainnya, seperti Semarang, Jakarta, Surabaya, dan Medan yang kali ini berhasil meraih penghargaan Adipura. Kota Solo tahun ini lagi-lagi hanya menerima piagam Adipura. Piagam ini diberikan kepada kota yang telah berupaya meningkatkan kualitas lingkungan.

#CintaBersih

KlinKlin

Bagi-bagi ya, temanmu lg butuh nih!

Close Menu
×
×

Cart