Jasa Pengecatan Tembok di Solo

Jasa Pengecatan Tembok di Solo

Inspirasi baru dengan pemilihan warna cat rumah yang tepat membutuhkan referensi yang bagus. Tergantung dengan kiblat gaya warna rumah yang kita pilih. Pergantian warna cat rumah biasanya identik dengan pergantian tahun, dengan tampilan baru tidak berarti harus melakukan renovasi ulang rumah juga. Untuk mendapatkan suasana baru di rumah itu sangat mudah, yaitu dengan melakukan pengecatan ulang atau penggantian warna.

Tampilan cat tembok yang baru akan meningkatkan gairah Anda dan keluarga untuk menjalani hidup lebih semangat lagi. Selain itu, kita akan lebih betah berada di dalam rumah dan sering mungul ide-ide segartercipta dengan suasana rumah yang menyejukan. Apakah harus meminta bantuan tukang cat untuk melakukan pengecatan rumah? Tenang karena jasa pengecatan solo siap membantu anda. Jika Anda memiliki waktu luang mengecatlah sendiri dinding rumah karena dapat menjadi solusi untuk memangkas biaya yang dikeluarkan. Tapi tidak ada salahnya memakai jasa, karena biayanya murah hanya Rp 17.500/meter persegi.

Perlu diingan dan diperhatikan saat akan mengecat ulang tembok rumah, kita terlebih dulu harus memeriksa kondisi dinding lama sebelum dilakukan pengecatan ulang. Caranya dengan mengusap telapak tangan pada dinding. Jika tangan tetap bersih berarti dinding masih dalam kondisi baik. Sebelum dinding dicat sebaiknya bersihkan dengan lap basah. Namun jika tangan terdapat minyak setelah mengusap dinding, anda perlu membersihkannya dengan campuran detergen dan air terlebih dahulu. Anda juga bisa memesan jasa bersih rumah solo jika tidak ingin repot membersihkan dinding rumah.

Selanjutnya jika tangan banyak terdapat bubuk putih, dinding telah mengalami pengapuran dan tidak layak dicat ulang. Yang harus dilakukan adalah mengeroknya dengan amplas dan membersihkannya dengan air yang dilanjutkan dengan pengecatan. Untuk mendapatkan hasil cat yang baik, tak sebatas memilih cat dengan kualitas tinggi.

Tidak usah khawatir dengan hasil yang kurang memuaskan. Intinya Anda hanya perlu memperhatikan langkah-langkah dalam mengecat yang benar dan profesonal. Berikut ini adalah langkah cerdas mengecat tembok rumah dengan baik dan benar.

Langkah Pengerjaan Pengecatan Tembok Solo

  1. Pindahkan terlebih dahulu pigura dan interior ruangan ke ruang yang tidak dicat. Ruangan dan dinding yang akan dicat harus terbebas dari aksesoris, interior seperti meja, lukisan, dan lainnya.
  2. Lantai di ruangan yang akan dicat juga perlu dilindungi dengan memanfaatkan kertas koran bekas supaya cat tidak menempel di lantai.
  3. Tutup stop kontak dengan isolatip atau lakban dan lampu dengan kertas koran hal ini dimaksudkan agar tidak terkena tetesan cat.
  4. Jika terdapat lubang pada tembok lebih baik menggunakan dempul tembok. Pertama bersihkan terlebih dahulu lubang dari kotoran kemudian masukkan dempul ke lubang paku tersebut hingga tertutup rapi. Setelah kering amplaslah kemudian cat dengan warna yang senada dengan area sekitarnya.
  5. Jika lubang bekas paku pada dinding berukuran besar yang harus dilakukan adalah menyiapkan adukan kombinasi antara semen dan pasir. Setelah lubang dibersihkan basahi lubang tersebut kemudian adukan pasir dan semen yang telah diberi air dimasukkan ke rongga lubang. Setelah semen kering, lubang yang telah tertutup tadi diberi polesan semen yang telah diberi air secukupnya dan dioleskan secara tipis dan merata.
  6. Lindungilah sisi-sisi dinding dengan cara menggunakan plester atau kertas bekas agar terhindar dari rembesan cat ke sisi-sisi tembok ruangan.
  7. Sebaiknya gunakan cat warna dasar putih sebagai cat dasar terlebih dahulu. Setelah mengering gunakan cat tembok sesuai warna utama pilihan Anda.

Untuk anda yang tidak sempat mengecat tembok atau bersih-bersih rumah, bisa kok pakai jasa pengecatan solo dengan tarif harga terjangkau. Cuma Rp 17.500 per meter persegi, atau lihat daftar harga bersih-bersih lainnya.

Bagi-bagi ya, temanmu lg butuh nih!

Close Menu
×
×

Cart